LINTAS JABAR
Penahanan PNS Disdik Sukabumi Minta Ditangguhkan
Oleh: Budiyanto
Selasa, 27 November 2012, 18:00 WIB

INILAH.COM, Sukabumi - Soal perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, tim kuasa hukum tersangka MI akan segera mengajukan penangguhan penahanan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibadak.

"Kami akan segera mengajukan penangguhan penahanan bagi klien kami dan surat sedang dipersiapkan. Penangguhan penahanan ini diajukan dengan adanya beberapa pertimbangan,'' kata salah satu anggota Tim Kuasa Hukum MI, Amirudin kepada wartawan, Selasa (27/11/2012).

Menurut Amirudin, penangguhan penahanan kliennya seharusnya dapat dikabulkan oleh Kejari Cibadak karena tersangka MI sebagai PNS dengan alamatnya jelas dan tidak akan melarikan diri atau melakukan tindakan lain.

"Klien kami merupakan seorang PNS yang masih menjabat, karena itu kami rasa dia tidak akan melarikan diri atau melakukan tindakan-tindakan lainnya. Terlebih lagi tersangka sebelumnya pada kasus yang sama, tim penyidik tidak melakukan penahanan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, MI dijebloskan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibadak ke tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nyomplong yang berlokasi di Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Senin (26/11/2012) malam.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Disdik Kabupaten Sukabumi itu telah ditetapkan sebagai tersangka dengan diduga melakukan tindak pidana korupsi (Tipikor) dalam proyek pengadaan buku melalui program dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp12,8 miliar.

"Tersangka MI ditahan dalam kapasitasnya sebagai pejabat pembuat teknis kegiatan (PPTK) proyek pengadaan buku DAK 2010," kata Kepala Seksi Intelejen Kejari Cibadak, Rd. Budi Haryanto kepada para wartawan, Selasa (27/11/2012).[jul]

Share berita: Facebook | Twitter
TERKAIT
Dirut Merpati Dijebloskan ke Sukamiskin
Warga Berkerumun di Rumah Dinas Bupati Karawang
Kejari Purwakarta Limpahkan Enam Tersangka Korupsi
Usai Vonis, Dindin Syamsudin akan Segera Dipecat
Tersangka Korupsi Pembangunan MAN Pacet Diciduk