POLITIK DAN PEMERINTAHAN
Pilgub Jabar 2013
Inilah Arti Logo dan Slogan Kampanye Aher-Deddy
Oleh: Dery Fitriadi Ginanjar
Sabtu, 1 Desember 2012, 17:23 WIB

INILAH.COM, Bandung – PasanganAhmad Heryawan-Deddy Mizwar sudah menetapkan kancing sebagai logo kampanye. Kancing tersebut berwarna merah, memiliki empat lubang, dan pengikat berupa benang warna putih.

Hal itu dikemukakan Ahmad Heryawan usai memperingati Hari AIDS Tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Sabtu (1/12/2012). Pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Bulan Bintang (PBB) ini sudah punya semboyan berbunyi ‘Selalu Dekat dan Melayani’.

“Jadi ada kancing merah polos dengan benang putih. Terus kalau orang punya baju putih, pasti ngaganjel kancing merahnya saja. Kancingnya punya 4 bolongan. Melambangkan negara Indonesia, merah berani dan putih suci bersih,” jelas Heryawan.

Khusus soal empat lubang kancing, Heryawan menyebutkan sebagai simbol empat pilar kebangsaan. Yakni NKRI, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan Pancasila. Dia dan Deddy Mizwar ingin memajukan Jabar sebagai kesatuan dari NKRI.

“Nah, kalau Selalu Dekat dan Melayani mengandung arti bahwa pemimpin itu pelayan bagi rakyatnya. Kami akan selalu ada dan dekat,” tegasnya.[ang]

Share berita: Facebook | Twitter
TERKAIT
Baru 8 Parpol Laporkan Dana Kampanye ke KPU Cimahi
Aceng Fikri-Pelawak Rekan Sule Lolos ke Senayan
Deddy Mizwar: Munich Bakal Kalahkan Madrid
Caleg Gagal Hambat Pelaporan Dana Kampanye Parpol
Aceng Fikri Nyaris Nomor Satu di Garut