HUKUM DAN KRIMINALITAS
Kendalikan Peredaran Narkoba, 2 Napi Pakai Ponsel
Oleh: Dani R Nugraha
Jumat, 28 Desember 2012, 21:50 WIB

INILAH, Bandung - Dua narapidana Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Banceuy mengendalikan bisnis haram narkoba dengan menggunakan handphone (telepon genggam). R alias Bajing dan Muzakir, mengendalikan peredaran narkoba sabu-sabu di wilayah Jawa Barat dari balik tembok Lapas Banceuy.

"Keduanya mengendalikan peredaran sabu-sabu dari dalam Lapas. Dengan menggunakan handphone. Dan dua hanphone ini sudah kami amankan," kata Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN, Kombes Pol Jan de Fretes kepada wartawan di Lapas Banceuy, Jumat (28/12/2012).

Pekerjaan yang dilakukan keduanya terendus BNN, setelah sebelumnya menangkap dua orang tersangka di Purwakarta sebelum Natal kemarin. Dari kedua tersangka di Purwakarta ini, BNN mendapatkan sabu-sabu seberat 30 gram.

"Setelah dilakukan penyelidikan dan pendalaman, ternyata keempat orang ini merupakan satu jaringan," jelas Fretes.

Berdasarkan penyelidikan sementara BNN, sabu-sabu yang diedarkan di wilayah Jabar. Sedangkan peran masing-masing dari keempat orang ini masih dalam pendalaman.

"Untuk asal barang serta apakah mereka ini merupakan jaringan internasional, kami belum dapat menyimpulkannya karena masih dalam tahap penyelidikan," tandas Fretes.

Diberitakan sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) menjemput dua orang tahanan yang selama ini mengendalikan peredaran narkoba sabu-sabu dari dalam Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II A Banceuy Kota Bandung.

Pukul 13.00 WIB rombongan BNN yang berjumlah sekitar delapan orang tiba di Lapas Kelas II A Banceuy, dengan menggunakan satu mobil CRV hitam dan minibus hitam mereka datang untuk menjemput dua orang tanahan yang masing-masing berinisial R dan MZ.[ang]

Share berita: Facebook | Twitter
TERKAIT
Narkoba Selundupan Ditujukan untuk RE
Lapas Banceuy Gagalkan Penyelundupan Narkoba
Lapas Banceuy Data Warganya yang Berhak Nyoblos
Hari Anak, Warga Binaan Dapat Materi Hidup Sehat
Paru-paru Warga Binaan Lapas Nyomplong Diperiksa