LINTAS JABAR
Posisi Putra Bupati Cianjur di DPRD Diganti Kiai
Oleh: Benny Bastiandy
Jumat, 4 Januari 2013, 16:35 WIB

INILAH, Cianjur - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Cianjur memastikan akan melakukan pergantian antar waktu (PAW) Irvan Rivano Muchtar yang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Cianjur periode 2009-2014.

Berdasarkan kabar beredar, penggantinya adalah KH Khoerudin, calon legislatif (caleg) dari daerah pemilihan (dapil) II yang raihan suaranya berada di peringkat ketiga setelah Irvan Rivano Muchtar dan Rina Mardiyah.

Ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur, Abdullah Bustanil Arifin mengatakan, sejak pengunduran diri Irvan Rivano Muchtar dari keanggotaan DPRD Kabupaten Cianjur dan kepengurusan partai tanggal 15 Oktober 2012 lalu, pengurus DPC langsung menggelar rapatk untuk menunjuk penggantinya. Berdasarkan hasil kesepakatan, DPC PPP akan segera melaksanakan PAW. "Kalau tidak ada aral melintang, PAW akan dilaksanakan tanggal 15 Januari 2013 nanti," kata Abdullah, Jumat (4/1/2013).

Abdullah menyebutkan, KH Khoerudin merupakan kader partai sekaligus pendiri PPP di Cianjur. Di kepengurusan DPC PPP, saat ini Khoerudin menjabat sebagai wakil ketua.

"Figurnya sangat bagus. Selain sebagai mantan ketua DKM Darussalam Kecamatan Karangtengah, beliau juga merupakan seorang kiai. Jika nanti sudah dilantik menjadi anggota Dewan, kami harapkan agar KH Khoerudin harus bisa menjadi politis PPP yang memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, bukan sebagai pekerja Dewan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Irvan Rivano Muchtar yang merupakan putra Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh mengundurkan diri keanggotaan DPRD Kabupaten Cianjur sekaligus dari kepengurusan partai. Dengan asalan karena faktor keluarga, saat ini Irvan pindah ke Partai Demokrat DPD Jawa Barat dan menjabat sebagai Wakil Bendahara V.[ang]

Share berita: Facebook | Twitter
TERKAIT
DPRD Jabar Yakin Penggunaan APBD 2015 Lebih Baik
Kejari Bale Bandung Kembangkan Kasus Korupsi SD
Fraksi DPRD Cimahi akan Dilengkapi Staf Ahli
Tahapan Smart City Ridwan Kamil Loncat-loncat
Barito Putera Ikat Enam Pemain Anyar Sekaligus