POLITIK DAN PEMERINTAHAN
Selain Aceng Fikri, KD Juga Nyaleg dari Hanura?
Oleh: Dadi Haryadi
Jumat, 22 Maret 2013, 14:33 WIB

INILAH.COM, Bandung - Wakil Ketua DPD Hanura Jawa Barat Ujang Fahfulwaton menyatakan pencalegan Aceng Fikri dari partai Hanura baru wacana. Jika benar, maka mantan orang nomor satu di Kabupaten Garut itu akan melalui proses seleksi sesuai mekanisme partai.

DPD Hanura Jabar, katanya, tidak memiliki kewenangan penuh menentukan pencalegan Aceng. Keputusan dan wewenang berada di tangan DPP Hanura.

"Siapapun yang bergabung dengan Hanura harus melalui mekanisme," bebernya.

Meski Aceng sempat tersandung skandal nikah siri, namun pihaknya merasa tidak khawatir. Orang yang maju pencalegan lewat Hanura harus memiliki syarat kompetensi dan dukungan suara yang kuat.

Selain Aceng, pihaknya juga mendengar sejumlah tokoh dan artis lainnya yang bergabung dengan Hanura seperti Krisdayati dan mantan Cagub Jabar dari jalur independent, Dikdik Mulyana Arif Mansyur. Namun keputusan pencalegan kedua orang tersebut berada di tangan DPP.

Saat ini, pihaknya sedang fokus kegiatan pendaftaran pencalegan tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Pendaftaran telah dibuka terhitung sejak Hanura ditetapkan sebagai peserta Pemilu oleh KPU.

Usai pendaftaran, lanjutnya, para bakal caleg akan melalui proses seleksi di internal partai. Namun, proses seleksi akan berlangsung ketat demi mengejar penyerahan berkas caleg Hanura pada 9 April 2013 ke KPU.

Pada Pileg 2014, pihaknya menargetkan bisa merebut 12 kursi dari total 100 kursi di DPRD Jabar. Target itu jauh lebih tinggi dibandingkan pencapaian Pileg 2009 yang hanya 3 kursi.

"Dengan strategi partai saat ini kami berharap bisa mencapai target 12 kursi tersebut," pungkasnya. [ito]

Share berita: Facebook | Twitter
TERKAIT
Satpol PP Garut Siap Tarik Mobil dari Aceng Fikri
Ke Mana Dua Mobil Dinas Wabup Garut?
Aceng Fikri Masih Populer di Garut
Aceng Fikri dan Oni SOS Jadi Primadona Ibu-Ibu
Wiranto Kecam Maraknya Praktik Politik Uang