MAUNG BANDUNG
Persib Tak Sabar Ingin Jajal Gelora BLA
Oleh: Yogo Triastopo
Kamis, 11 April 2013, 06:00 WIB

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Djadjang Nudjaman sudah tak sabar ingin segera membawa pasukannya bermain di Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (BLA).

"Maunya kita cepet-cepet bisa main di sana," sahut Djanur.Namun, keinginan Djanur tidak akan terealisasi dalam waktu dekat. Sebab, meski soft launching akan digelar pada 29 April, bukan berarti Stadion kebanggaan Kota Bandung itu bisa digunakan Atep dkk untuk menjamu lawan-lawannya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Sebab, saat ini stadion bertaraf internasional yang memiliki 38 ribu kursi itu baru memasuki tahap satu. Ada tahap kedua, yakni finishing yang meliputi lahan parkir dan akses jalan. Diperkirakan, BLA baru bisa digunakan pada Desember 2013 mendatang.

Djanur mengatakan, rampungnya stadion yang memiliki luas bangunan dan lapangan mencapai 24,5 hektare ini, akan sangat memberikan nilai positif kepada atlet-atlet Kota Bandung. Khususnya, kepada skuad Maung Bandung yang ditukanginya kini.

Menurutnya, dengan kondisi lapangan berkualitas baik, Atep dkk bisa bermain lebih baik dari saat ini. Selain itu, strategi yang dirancang pun dapat berjalan dengan baik.

“Tentunya secara pribadi, saya senang dengan rampungnya Stadion BLA. Dengan adanya BLA, semua atlet Jawa Barat diharapkan mampu lebih berprestasi karena ditunjang sarana dan prasarana yang memadai. Persib juga saya rasa akan bisa lebih baik dalam bermain karena didukung dengan lapang yang bagus,” kata Djanur kepada INILAH di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Rabu (10/4/2013).

Meski baru menjalani tahap pertama penyelesaian, mantan asisten pelita Jaya Karawang ini mengatakan, sudah tidak sabar ingin segera merasakan kemegahan Stadion BLA. “Intinya tentu secepatnya bisa menggunakan stadion itu. Tapi, itu kan tidak mungkin karena masih ada yang harus dibenahi. Selain itu, saya kira rumputnya juga masih harus mendapatkan perawatan. Tetapi jika lapangan sudah dapat digunakan, saya yakin anak-anak bisa memperlihatkan permainan satu dua sentuhan dengan baik,” ucapnya.[den]

Share berita: Facebook | Twitter
TERKAIT
Kalah dari PBR, Motivasi Skuat Persib Naik
Persiapan Semifinal, Persib Latihan Tensi Tinggi
Semifinal di Jakabaring, Djanur Lega
PSSI Harus Buat Aturan Khusus Keamanan Semifinal
Baru Kalah, Mental Persib Siap Hadapi Arema