LINTAS JABAR
Sukabumi Arahkan Reklame ke Selatan Kota
Oleh: Budiyanto
Rabu, 5 Juni 2013, 09:37 WIB

INILAH, Sukabumi - Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (KPMPT) Kota Sukabumi akan menyebarkan lokasi pemasangan papan reklame (billboard) ke wilayah selatan.

Kebijakan ini dilakukan untuk menekan maraknya pemasangan iklan di pusat perkotaan Kota Sukabumi.

''Pemasangan billboard akan kami arahkan ke wilayah selatan. Langkah ini dilakukan diantaranya untuk mengurai keramaian jangan hanya terpusat di jantung Kota Sukabumi saja,'' kata Kepala Bidang Perizinan KPMPT Kota Sukabumi Endang Toif kepada wartawan, Rabu (5/6/2013).

Sementara untuk pemasangan billboard di pusat perkotaan, lanjut Endang, pihaknya tidak akan mudah menerbitkan perizinan dan akan memberlakukan pengkajian sebelum pemasangannya. Hal ini dilakukan agar pemasangan billboard menjadi enak dipandang dan tidak semrawut.

''Pengkajian yang akan diberlakukan mulai dari segi tata letak, hingga jumlah masyarakat yang melihat billboard akan menjadi pertimbangan,'' ujarnya.

Endang menuturkan untuk pemasangan billboard di wilayah selatan ini sudah mulai ditawarkan kepada para calon pemasang iklan yang akan mempromosikan produknya. Sejumlah perusahaan, diantaranya sudah ada yang siap mendirikannya di wilayah selatan.

''Kami berharap para pemasang iklan yang akan mempromosikan produknya ini mau memasang di wilayah selatan. Karena wilayah selatan juga ramai, terlebih sekarang jalan lingkar selatan sudah aktif,'' harap Endang. [ito]

Share berita: Facebook | Twitter
TERKAIT
Sore Ini Soegeng Sarjadi Dimakamkan di Sukabumi
Pegawai Mencuri, Dishub Sukabumi Belum Beri Sanksi
Mencuri Besi, Polisi Ciduk Pegawai Dishub Sukabumi
Pelajar Sukabumi Deklarasi Gerakan Antipedofilia
Kebakaran Landa Permukiman Padat di Sukabumi