SELEBRITAS
Buka Konser Ungu, D'Gampangan Usung Etnik Sunda
Oleh: Dery Fitriadi Ginanjar
Senin, 1 Juli 2013, 09:15 WIB

INILAH.COM, Bandung - Tak banyak band yang sedang naik daun, dipercaya membuka konser sebuah mega band sekelas Ungu yang memiliki fans fanatik.

Namun kesempatan itu menghampiri D'Gampangan, band asal Bandung yang sedang menancapkan kiprahnya di belantika musik Indonesia.

Pekan depan, tepatnya Sabtu (6/7/2013), D'Gampangan akan membuka konser Ungu di Lapangan Upakarti Soreang Kabupaten Bandung. Setidaknya mereka akan lebih dulu menyapa para fans Pasha dkk yang sering disapa Cliquers.

Band yang digawangi Eza (vokal), Yoga (gitar), Opick (keyboard), Upay (bass), Jay (drum), dibantu Ope (rhytm) dan vokalis wanita Windy, telah mempersiapkan diri menghadapi event tersebut. Selama satu pekan ini, mereka akan rutin berlatih di studio milik mereka di kawasan Soreang.

"Sebenarnya tidak ada persiapan khusus, semua berjalan biasa. Tetapi kita akan berikan yang spesial karena akan jadi pembuktian kita juga di kandang sendiri," ujar Eza.

Bukan bermaksud sombong, D'Gampangan tidak sepi order. Kemarin, Minggu (30/6/2013), mereka baru saja menghibur peserta "bjb Bandung Lautan Trail" di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro Kota Bandung. Dengan musik ska, Eza dkk sukses mengajak peserta dan warga yang datang ke Gasibu untuk berpogo ria.

Eza membocorkan sedikit rahasia yang akan disajikan D'Gampangan pada opening konser Ungu nanti. D'Gampangan akan berkolaborasi dengan Etnic Percussion menampilkan cita rasa Sunda.

"Kami tetap akan berpogo dengan lagu jagoan "Lina". Tetapi saat opening, kita kolaborasi dulu dengan Etnic Percussion. Pokoknya jati diri Sunda akan menonjol," janjinya.

D'Gampangan, memang sengaja menghadirkan kembali genre musik ska. Bahkan telah sesumbar, single 'Lina' akan menjadi momentum kebangkitan musik Ska tanah air. [gin]

Share berita: Facebook | Twitter
TERKAIT
Pasukan Ungu Putih Ingin Tunjangan Kesehatan
Pasukan Ungu Putih Digaji Rp64.000/Hari
Idealnya, Tiap Kelurahan Punya 10 Tukang Gali
Pemkot Bandung Kerahkan Pasukan Ungu Putih
Buka Konser Ungu, D'Gampangan Usung Etnik Sunda