LINTAS JABAR
Pilbup Subang 2013
Cabup/Cawabup Subang Saling Umbar Optimisme
Oleh: Zaenal Mutaqin
Rabu, 3 Juli 2013, 16:58 WIB

INILAH.COM, Subang - Menjelang pelaksanaan Pemilukada Subang 8 September 2013 mendatang, pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati ramai-ramai mematok target perolehan suara. Selain bentuk optimisme politik, target yang dipasang pun ditenggarai sebagai langkah unjuk kekuatan (show of power) terhadap lawan-lawan politiknya.

Cawabup yang diusung koalisi PDIP dan Golkar, Hj Imas Aryumningsih misalnya. Dirinya yang berpasangan dengan incumbent Ojang Ohandi mematok target perolehan suara Pemilukada hingga sebesar 70 persen.

“Target kami jelas, memenangkan Pemilukada satu putaran dengan perolehan suara 70 persen," kata Imas diamini Ojang Sohandi, Rabu (3/6/2013).

Cabup independen yang juga Ketua DPRD Subang sekaligus mantan Sekretaris DPC PDIP, Atin Supriatin mengaku, tidak muluk-muluk mematok target raihan suara. Namun dengan adanya dukungan masyarakat dan sejumlah parpol, seperti Partai Nasdem dan PKPB, pasangan dari istri Eep Hidayat, Nina Nurhayati, mengaku optimis bisa memenangkan Pemilukada dalam satu putaran saja.

“Kami gak muluk-muluk dalam meraih suara pemilih, minimal kami bisa mendapatkan 35 persen suara untuk bisa menang Pemilukada satu putaran," tegas Atin.

Dia pun yakin target tersebut bisa diraihnya. Pasalnya, sebagai bekas petinggi partai terbesar di Subang yakni PDIP, dia yakin dukungan politik kader maupun simpatisan dari partai yang selama 20 tahun dibesarkannya itu akan terpecah.

“Di Pemilukada, saya yakin suara PDIP akan pecah. Sebagian mendukung saya dan Ambu Nina, sebagiannya lagi mendukung Ojang-Imas. Dengan adanya potensi penambahan dukungan ini, saya yakin bisa memenangkan Pemilukada." tambahnya.

Cawabup yang diusung Partai Demokrat, Ade Suhaya pun mematok target perolehan suara hingga 40 persen dalam Pemilukada tersebut. Dia mengaku, target tersebut sangat realistis mengingat suara Partai Demokrat di Kabupaten Subang diklaim bakal solid.

“Terlebih kami bisa mengandalkan dukungan masyarakat dari kalangan atau basis pesantren se-Subang. Jadi, kami siap memenangkan Pemilukada satu putaran”, pungkas Ade yang di Pemilukada ini berdampingan dengan Cabup KH Ahmad Djuanda yang merupakan pimpinan Ponpes Modern Darussalam Kasomalang.[ang]

Share berita: Facebook | Twitter
TERKAIT
Sungai Cilamaya Subang Tercemar Limbah Pabrik
Rata-rata Lama Sekolah di Subang Cuma Sampai 1 SMP
Atraksi Pesawat Hibur Warga Subang
PDIP Tetapkan Beni Rudiono Ketua DPRD Subang
Ini Kronologi Pencurian BBM Pipa Pertamina