LINGKAR BANDUNG
Terdakwa APBD Gate Kota Cirebon Tunggu Kepastian
Oleh: Muhamad Syahri Romdhon
Senin, 15 Juli 2013, 17:57 WIB

INILAH.COM, Cirebon - Para terdakwa kasus APBD Gate Kota Cirebon Tahun Anggaran 2004 tetap akan berjuang hingga tingkat Peninjauan Kembali (PK) atas kasus hukum yang menimpanya. Namun hingga kini mereka belum mengetahui bagaimana proses di tingkat Kasasi.

Pasalnya, hingga saat ini para terdakwa sama sekali belum menerima salinan putusan Mahkamah Agung (MA) atas pengajuan Kasasi.

Djarot Adi Soetarto, salah seorang terdakwa kasus APPBD Gate Kota Cirebon TA 2004 mengatakan kabar sudah turunnya keputusan Kasasi hanya sekadar isu. Pasalnya, hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan surat putusan apapun.

"Kami kira ini merupakan dinamika hukum dan politik yang harus kami terima. Sebaliknya, karena kami memiliki keyakinan adanya kekeliruan pada kasus ini, makanya kami akan terus berjuang. Bahkan hingga tingkat PK nanti," tegasnya saat dihubungi INILAH.COM, Senin (15/7/2013).

Dia menambahkan, terkait isu putusan MA sudah keluar, tidak bisa serta merta kemudian hingga ada eksekusi. Menurutnya, salinan putusan MA itu harus tetap ada hingga dia dan kawan-kawannya menerima. Pasalnya, hingga kini pengacara mereka pun belum memberi kabar apa pun tentang sudah turun atau belumnya putusan Kasasi yang dimaksud.

Hingga saat ini, belum ada satupun pihak Kejaksaan yang dapat dimintai konfirmasinya terkait putusan Kasasi MA. Begitupun kuasa hukum para terdakwa APBD Gate Kota Cirebon tahun anggaran 2004, Wa Ode, tak memberikan komentar saat dihubungi INILAH.COM.[jul]

Share berita: Facebook | Twitter
TERKAIT
Kasus Tanah Lodaya Diproses di Tingkat Kasasi
Terdakwa APBD Gate Kota Cirebon Tunggu Kepastian
Kasasi Dikabulkan, Lia Terancam Dibui 12 Bulan
Pemprov Segera Bayar Dana Nasabah BPR Tarogong
Jaksa Non Aktif Sistoyo Ajukan Kasasi