LINGKAR BANDUNG
Kalah, Tim Gerak Jalan Putri KBB Merasa Dicurangi
Oleh: Fuad Hisyamudin
Selasa, 22 Oktober 2013, 19:33 WIB

INILAH.COM, Ngamprah-Tim gerak jalan putri Kabupaten Bandung Barat (KBB) gagal meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat (Jabar) IX 2013, yang diselenggarakan di Lapang Badak Putih, Cianjur, Selasa (22/10/2013).

Pekan olah raga yang berlangsung sejak Senin itu, dari 11 pertandingan KBB baru unggul di cabang olahraga (cabor) golf dan gerak jalan tim putra, mendapat peringkat tiga dengan score 2.962 sehingga berhasil menyabet medali perunggu.

Kegagalan Tim Putri tersebut, meninggalkan kekecewaan. Pasalnya, di Porpemda tahun lalu tim putri KBB mampu menyabet medali perak. Pada Porpemda tahun ini KBB menargetkan medali emas.

"Kami merasa telah maksimal mengikuti kejuaraan kali ini. Persiapan juga sudah cukup lama," kata salah seorang atlet Tim Gerak Jalan Putri KBB, Agustina Indrawati , Selasa (22/10).

Dia menilai, pihaknya merasa sudah maksimal dalam kekompakan maupun keserasian gerakan, begitupun waktu yang ditempuh sudah bagus. Kekompakan itu terlihat, katanya, ketika tim sudah sampai finis masih utuh. Anehnya, sambungnya, dia merasa dikalahkan oleh tim yang menurut penilaian tim dari KBB terlihat acak-acakan.

"Posisi tertinggi disabet tim Kabupaten Cianjur, dengan score 3.001. Sementara tim dari KBB mendapat peringkat tiga dengan score 2.962," bebernya.

Manager Tim Gerak Jalan KBB, Jaka Supriatna, mengatakan hal yang sama. Katanya, hasil kejuaraan dari cabang tersebut sangat mengecewakan.

Dia menilai, dewan juri bertindak subjektif. "Kalau yang saya bandingkan dengan yang lain, tim kita cukup berkualitas. Mulai gerak, ketepatan waktu dan kekompakan sudah sesuai. Tapi nggak tahu, kayaknya ada pertimbangan buat tuan rumahnya,” sesalnya. [ito]

Share berita: Facebook | Twitter
TERKAIT
Tim Basket Jabar Raih Juara Umum Porpemda IX
Nonton Porpemda, PNS Cianjur Diminta Tetap Bekerja
Kalah, Tim Gerak Jalan Putri KBB Merasa Dicurangi
Pembukaan Porpemda IX Tetap Semarak
Bandung Wajib Juara Porpemda Jabar 2013